Friday, March 28, 2008

The Bali Beaches


Kalau pertanyaan "di Bali mau ngapain aja ?" diajukan kepada Ake. She will simply answer "Playing sand on the beach". Sederhana khan ?
Alasan itu menjadi motto kita dalam menentukan priority aktifitas selama di Bali. Yang hasilnya nggak jauh dari kepantai .. kepantai dan kepantai ... plus kulit jadi item :)
Mau tahu dimana aja Ake mengotori badan nya dengan pasir ?


Kita landing di Bali sekitar pukul 11:00 WITA. Transfer ke hotel check in dan berada dikamar sekitar pukul 12:00. dan ditengah siang bolong terik matahari Bali itulah kita ke pantai yang kebetulan hanya selemparan batu dari kamar kita.

Alat2 untuk bermain pasir sudah dipersiapkan dari jakarta. Cuma dua sih ... Sekop dan garpu pasir berukuran besar. Gue sempet lihat ada cetakan sand castle di Toy R Us. Bagus deh. Kalau pake alat tersebut, sand castle kita bakalan cantik dan bagus spt yang sering kita liat di iklan2 dan cerita anak2 itu. Tapi harganya IDR130K. I think its too much. Gue cuma beliin Ake sekop dan garpu pasir aja. Soal cetakan, nanti aja dipikirin.






Dihari yang sama pada malam harinya kita dinner di Jimbaran. Sayang ketika datang hujan sedang turun. Sehingga kita terpaksa makan di dalam. Bener2 nggak seru. Untungnya (dasar jawa), ketika selesai makan hujan berhenti dan kita langsung pindah duduk ke pantai. Ake otomatis tanpa basa-basi bermain pasir with her bare hand. Haduhhhh .... saat main pasir sih dia gak peduli. Saat mau pulang dia mengeluh "itchyyyy". Terpaksa kita bersih2 dulu di toilet restaurant.

Di Sanur, setelah selesai mengepang rambut. Ake langsung bermain2 pasir dan berlari2 dipinggir pantai. She definitely loves the sand and the beach. Nggak abis pikir gue ...

Tanah Lot, merupakan pengalaman tersendiri buat Ake. Akhirnya dia tau, nggak selamanya pantai itu berpasir lembut dengan ombak bersahamat. Tanah Lot adalah pantai cadas dengan ombak super ganas yang memecah karang2nya. Still she enjoys it.

Hari terakhir di Bali, Hujan mengguyur subuh dengan deras. Rencana melihat sun rise gagal total. Tetapi langit bersih membuat pemandangan pantai Nusa Dua Beach Hotel jadi cantikkk banget. Gunung sebagai background dan langit yang tak begitu terik menemani Ake membangun sand castle nya.

Guess What ! i found the bucket. Kita makan siang di KFC hari sebelumnya, dan gue memilih memesan paket ayam didalam ember .... hahahahha.

Satu2nya pantai dimana Ake hanya bisa menendang2 pasir adalah pantai Tanjung Benoa. Well, mana sempat ya .... pergi ke Turtle Island dan melihat ikan2 dengan Glass Bottom boat rasanya lebih menarik perhatian :)

0 comments: