Sunday, January 28, 2007

Ake Visiting Singapore 03


Hari ini dipastikan akan capek banget. Karena kita mesti-harus-kudu check out dari hotel jam 1400, sementara pesawat kita dijadwalkan take off 22.20 ... woooowww, gimana ngaturnya nih. But anyway, pagi2 kita ke Zoo dulu. Kali ini no mass public transport karena Ake udah rada capek dan kita mesih menghemat energi. Jadi ke Zoo naik taxi.

Untung buat kita cuaca di Singapore lagi nggak terik. Jadi walaupun udara tetep panas dan lembab, tapi sinar matahari nggak menggigit.

Gue belom pernah ke Ragunan dan nggak kebayang ragunan kaya apa. Tapi kalo diliat dari pengunjung yang datang, Zoo termasuk favourite destination buat weekend di Singapore. Apalagi family ya, banyak yang bawa anak2 kecil bahkan baby.


Ake seneng banget di Zoo, secara dia emang seneng ama binatang. Dan dia nggak segen2 dicium singa laut dan kasih makan gajah ... ketika nonton aja kita duduknya paling depan. Siap2 kena ssssplaaaaaashhhhh ..........



Karena hari ini nggak bisa late check out dari hotel, kita cuma bisa nonton 2 pertunjukan, yang pertama Animal Show yang isinya Ular dan singa laut. Yang kedua pertunjukan Gajah. Selesai pertunjukan gajah kita mesti cepet2 pulang, karena udah jam 1200. Ketika keluar kita take away lunch. Standard deh KFC gitu, trus kita makan di hotel sekalian packing.

Sehabis check out dari hotel, kita jalan ke Suntec City. Kali ini kita naik MRT, stop di City Hall dan easy walking ke Suntec. Rencananya kita mau naik Duck Tour. Duck Tour itu adalah tour menggunakan kendaraan amphibi dari jaman vietnam dulu. Kendaraan ini bisa jalan di air dan darat. SO pasti seru. Lagian kita belom pernah menyusuri singapore river ketika daylight. Pasti pemandangannya berbeda.

Sehabis duck tour kita ke fountain of wealth (bener gak ya namanya) trus nongkrong di Sweensen makan ice cream sembari nemenin Ake minum susu. Jam 1800 kita balik ke hotel naik taxi. 1930 kita ada janji sama Ivan dan Reeta, adiknya Andrew. Ceritanya Ivan mau balik ke Dublin akhir bulan, jadi nitip paket buat mbak anty. Waduh kok ya lupa taking picture yaaaa :(

Setelah itu kita langsung ke Changi. Ake udah teler tuh, kita dinner di airport dan pesawat take off tepat jam 2220. Ake sih udah dinner di hotel, makan telor rebus sama french fries nya McD. Di airport dia udah teler, minum susu pake dot sambil berusaha tidur. Selama penerbangan Ake tidur dengan sukses. Kita landing di Jakarta jam 2300 dan sampai di Bintaro jam 2400.

Selesai deh pikniknya .... badan masih pegel2 tapi besok pagi2 mesti bangun masuk kantor .... alamakkkk :P

BTW, this is a good URL if you want to arrange your visit to singapore : http://www.visitsingapore.com/publish/stbportal/en/index.html

1 comments:

Tommy mulyadi said...

Areen sorii gue lupa elo mau ke singapore, ga bisa ketemuan deh, gimana ren puas ga keliling negara secuil ni?

jadi pengen nyobain abis baca review nya elo,gue aja sampe sekarang belon perna naek duck tour, lantas rencana mau ke zoo uda dari taon lalu ga kesampean ampe sekarang...

ntar kalo mampir singapur lagi kontek2an yak, si teddy tanggal 11 jan 07 kemaren juga mampir sg, transit ke US, sempet mampir ke hotel nya...