Sunday, January 28, 2007

Ake Visiting Singapore day 01

Tanggal 17-19 January 2007 lalu, gue ikutan PMP Certification Preparation Training di Singapore. Buat gue PMP itu penting banget. Secara udah bertahun2 ketinggalan dari temen2 dalam hal mengantongi sertifikasi Project Management Profesional.

Tapi kayanya nggak pas kalo nggak ngajak Ake dan pipung piknik ke Singapore. Sekalian gitu loch ... So finally we can manage to spend weekend in Singapore, Here is the story !

Ake dan pips sampe di Marriot Hotel jam 1800. Sempet rada "worry" juga , soalnya gue pikir mereka udah sampe ketika gue balik dari training. Singapore gitu lo, how bad is the traffic could be ... secara flight mereka landed on 16.35, perkiraan gue jam 1730 mereka udah sampe di hotel.

Sehari sebelumnya gue sempet ke booth tourism nya singapore di depan Takashimaya Orchard rd. Jadi rencana pertama jumat malem adalah ke Clarke Quay. Kita ke sana naik MRT, terus tanya kiri kanan jalan ke clarke quaynya. Untung kita bawa stroller, jadi bawa Ake nggak merana2 amat. Lagian yang biasanya dia susah banget disuruh diem, kali ini ngerti bahwa duduk di stroller lebih nyaman dibanding jalan sendiri hehehe.
















Ketika diukur ternyata tingginya Ake udah lebih dari 0.9m , wah ... udah gede ternyata ... naik MRT udah mesti bayar euyyy. Gue pikir masih bisa gratisan.

Anyway ... speaking about Clarke Quay, wah jadi inget gedung landmark dan aliran sungai disebelahnya. Tahun kapan ya bisa jadi kaya Clarke Quay ??? Ada sih usahanya, pinggirannya dirapiin pake beton, cuma gunungan sampahnya itu yang rada susah diurus .... hmmm .... hhehehe. some day maybe ... :)

Kita dinner di Jumbo Seafood, antri nya booo .... lumayan juga nunggunya. Tapi sebagai orang yang awam singapore, apa sih yang bisa dilakukan selain mencari tempat makan yang keliatan rame .... dijamin pasti enak.

Terbukti .... baby kaylan garlic Jumbo Seafood rasanya jahanam bangetttttttt. Ake yang nggak doyan makan aja , mau lo makan pake baby kaylan ... Biasanya kalo ketemu sayur suka pura2 keselek dia. Soup seafood nya ama Cereal shrimp nya mah standard aja. Tapi kayanya steam fish-nya dan crab-nya oke banget tuh. Next time deh :)



Abis makan kita jalan dulu liat2 clarke quay sembari cari pemberhentian bambooboat. Emang indah bener tuh sungai ... atau karena gelep ya ... hahahaha. Tapi sumpah , nggak rugi deh naik bambooboat malem2. Sebenernya sih expected situation nya "romantic" yaaa ... tapi berhubung bawa putri kecil , ya jadi rada kaya taman ria ... hahahaha ... tapi seru kok.

Kita pulang udah jam 2200 dan udah rada teler ... makanya baliknya naik taxi aja biar simpel. Masih banyak yang mesti di liat besok :)



0 comments: