Wednesday, September 19, 2007

4 malam di Malaysia : no more curry please !

Kisah berawal dari dikirimnya kami ber 7 ke CyberJaya utk mengikuti sebuah training di kantor pusat South East Asia. Ini adalah perjalanan yang "nggak niat" buat gue. Secara dijadwalkannya ditengah2 bulan Ramadhan plus ke Malaysia pula ...



Bukan apa2, tau dong kalau sebagai bangsa Indonesia gak bisa dipungkiri hati ini lagi dongkol, mangkel dan kecewa dengan - what so called "our moslem brother/sister" itu tuh .... - karena beberapa kasus. Pada kenyataannya pergi yang nggak niat ini bener2 dijawab dengan sakit dan rasa ingin pulang di setiap harinya.

Kita berangkat dengan MAS hari minggu malam dan check in ke SunWay Hotel Resort sekitar pukul 11 malam. Lucky us (gue dan nurul) - masih ada untungnya juga- , kita mendapatkan kamar bertipe one bed room apartement. Lengkap dengan sgala piring, gelas, mangkok, utensil, panci, penggorengan, kompor, microwave dan kulkas gede (bahkan ada rice cooker lo di lemari). Sayang nya karena ini adalah short term visit ... jadi rada sia2 sih.

Batuk gue yang dibawa dari Jakarta bertambah parah di Malaysia. Pertama karena puasa juga , kedua karena ruangan trainingnya super duper dingin. Mungkin karena yang ngajar dari swedia jadi kita semua diharuskan adjusting dengan hawa polar bear.

Dari hari ke hari rasanya pengen pulang aja deh ...


pertama, kantornya boring banget bo ! Iya gimana gak boring , di cyber jaya gitu ... yang in the middle of nowhere. Bayangan gue khan kaya pergi ke Singapore. Seger pemandangannya .... hehehehe. Udah gitu karena kantor gue melaksanakan security program yang super strict , gue sempet ditegor satpam gara2 ambil picture di depan kantor .... keringggg keringggg ...

kedua, makanannya ... untuk sahur , sang chef dari hotel selalu, always menghadirkan hidangan berupa set menu nasi dan KARI !!! oh my GOD. jangan bayangin kari model gulai kambing nya sate djono ya ! atau makanan padang Sederhana. Ini kental banget rasa India nya. Sepertinya mereka selalu memasukan kapulaga di setiap menu. Ketika hari ketiga , gue niat bicara dengan receptionist utk meminta variasi lain mahak sahur.

jawabnya
R : "dont you get the menu ?"
GW : "yeah, but i dont really like the menu. can you just send me bread and omellet pls ?"
R : "i will call the kitchen first"
R and kitchen " yeah she got the menu but she dont like it. just send bread and omelet"
GW : "thanks mam"
early in the morning ... knock knock ... "your sahur mam"
GW : (mbatin dalam hati) ... "GOD, i must have offended the chef ... he kept sending me NASI and KARI along with bread and omellet" .....

Dan jangan salah, suatu ketika gue buka puasa di KFC. Rasanya booooo .... gak kaya di Indo. Nasinya dicampur kismis alias nasi briani. hiks ....

So my first visit to KL was very dissapointing deh ... untung masih sempet main ke KLCC ama IKEA. Lumayan lah ... Next time (if there will be next time), gue mau browse dulu mengenai KL supaya gak mati gaya di sana.


tapi sementara ... hati ini masih dongkol dan mangkel ama si tetangga itu ... smoga gak perlu ada assignment atau training ke sana hehehe .... udah deh mendingan gak usah dibahas, daripada puasa gue batal hahahaha.

NO MORE CURRY PLEASE

6 comments:

Sili Frebrian said...

aren...gw biarpun jauh di canada, tp nasi biriyani ada dimana2. maklum banyak imigran dari gujarat. tp so far, gw enjoy kok, entah knp gw suka sm makanan mereka. dulu gw ga doyan yg namanya kari, bau apek. tp skr...krn badan gw bau apek jg kali yeeee...agak2 ketutup..hehehe...
selamat puasa ren....I'm proud of you...gw aja suka bolong2...:D

Anneke Damayanti said...

Hallo,

Gue nggak bisa deh yang kari-kari selain kari ala indonesia. Pernah nyoba makanan india, NGGAK LAGI....soal MATI GAYA...lucu banget, gue udah lama nggak makek' kata itu...soalnya di US nggak pernah gaya...orangnya santai banget...Kangen banget bercentil ria sama kebaya yang lucu lucu (asli tambah lucu banget itu bordiran...)

Anna Rochanti Madden said...

hahaha baru tau ada KFC pake nasi briani. memang masakan india tajam banget bau apa ... kapulaga? dulu aku gak suka juga tapi gara2 suami suka makanan india akhirnya jadi ketularan deh.

icHaaWe said...

eh jangan salah loh..gak di malaysia aja..kentucky di german juga gitu..nasinya dipakein curry ...

titanic said...

Aduh ... kalo di canada dan german aja nasi briyani juga beredar spt kata sili dan Icha, jangan2 lidah gue yang "super ndeso" nggak bisa merasakan nikmatnya makanan yang telah "mendunia".

Anna, iya tuh. Gak abis pikir deh. Jadi inget kalo kita travelling khan suka ditanya di pesawat "do you want to eat halal food ?" trus secara otomatis yang keluar pasti KARI. Seolah2 HALAL = KARI ... heran deh

Anneke, kalo lagi overseas harus "gaya" (baca: gak sembunyi di kamar hotel doang) khan cari pengalaman hehehe ... Serius kemaren itu pengalaman gue travel overseas yang "nggak GAYA" blasssh!

Merry K said...

Aren hihihi .... asli entertaining banget sih blog elo yang kali ini hahaha. Setelah baca blog elo baru make sense buat gw status elo yang untuk beberapa hari di "CyberJaya" melulu di yahoo messenger. Kebayang deh si curry hehe, gw juga terus terang agak2 enek sama si curry ini, can't stand it. Anyway, minal aidin wal faizin, selamat lebaran ... mohon maaf lahir batin ya ;).