Monday, November 19, 2007

Window Shopping to Sekolah BiNus Serpong

Eiiitssss !! ,
Jangan heran kalo Window Shopping tidak hanya bisa dilakukan dari mall ke mall. Gue punya hobby window shopping from school to school. Hobby gue dan suami ini berawal ketika Ake mulai memasuki usia 2 tahun. Ketika itu kita udah mikir TK dan SD nya Ake dimana ya ? Mulai dari High Scope, JIMS, Global Jaya, Sekolah Mentari dan TK pembangunan jaya sudah kami intip satu persatu. Saat itu saking rutin-nya kita window shopping from school to school, setiap kita mengajak Ake pergi dia akan bertanya "mommy, are we going to school or mall ?"


Setelah membaca advertising di Kompas, gue dan pipung hari sabtu lalu menghadiri Open House Sekolah Bina Nusantara Serpong. Sebenernya misi kali ini hanya ingin melihat seperti apa sih sekolah Binus , program nya apa dan kelebihannya apa ? Sekolah Binus yang berlokasi di Simprug sudah terkenal sebagai salah satu sekolah prestigious yang school fee nya "nyundul langit" buat gue. So, I am just wondering ... what do they sell ?

Sekolah BiNus Serpong berlokasi di belakang Plaza Serpong. Lokasinya cukup strategis, walaupun tidak berada didalam kompleks perumahan BSD, tetapi lokasinya menyatu dengan BSD. Akses masuk masih berputar mengikuti jalan di luar komplex yang cukup besar. Kelihatannya akses / bukaan yang lebih singkat ke jalan komplex BSD belum disetujui.

Kompleks sekolahan yang melingkupi Eary Childhood Years, Elementary, Middle School and High School ini cukup lengkap. Sekolah BiNus Serpong ini super duper baru
karena baru berumur 4 bulan. Ternyata programnya berbeda dengan BiNus Simprug. BiNus Simprug menawarkan program IB, sementara Binus Serpong murni sekolah National Plus. Uang sekolahnya pun saat ini nggak bikin deg2an. Memang jauh lebih mahal dibanding sekolah negeri, tapi mungkin tidak jauh lebih mahal dibanding sekolah National Plus lainnya.

Sekolah ini menawarkan metode pembelajaran yang memperhatikan Multiple Intelligent, kemampuan untuk beradaptasi dengan Global Change yang makin hari makin cepat serta kemampuan untuk menjadi manusia yang bertanggung jawab kepada diri sendiri dan sekitarnya. Bahasa pengantar adalah bahasa Inggris dan bahasa Mandarin juga diperkenalkan sejak awal. Sekolah Binus Serpong adalah non denomination school. Terdapat mata pelajaran Agama sesuai dengan agama yang dianut oleh para murid.


Kalau berminat mengetahui lebih lanjut ... coba deh check ke websitenya ... http://serpong.binus-school.net


Btw, pada hari minggu gue menemukan Job Ad Sekolah Binus Serpong di KOMPAS. Mereka lagi mencari tenaga guru dan staff .

Ini sih dilema ayam dan telor di bisnis pendidikan.
Mana duluan ? apakah ... Guru dulu ??? .... atau Murid dulu ????

10 comments:

godote said...

halo bu..
apa kabarnya :)

Sili Frebrian said...

udah ren...siap2in aja buat akhe sekolah di sini...mudah2an tante-om nya masih bisa berdiri tegak by the time she goes 2 college. siap2 deh...sana...nabung2 buat jln2 survei2 dulu....kan blm pernah ke canada kan????? losmen gratis deh!

titanic said...

Hi Godot , as u can see ... lagi window shopping sekolahan mulu.

Silli, pokoknya soal losmen gratis ... akan selalu terpatri di otak gue ... hahahahaha

Jangan nyesel ya :P

Unknown said...

Hi titanic! .. dah pernah survey lentera internasional pondok indah? bagus ga sekolah nya? lagi browsing buat pre school sampe SD .. daerah pondok indah national plus yang bagus dan affordable di mana yah? akhirnya anak kamu masuk mana? High Scope cilandak gimana menurut kamu? thanx bgt sebelumnya buat infonya.

titanic said...

Novyana, gue belom pernah survey Lentera International sih. Karena yang gue cari memang sekolah National Plus yang Non Denomination. Kalau Lentera International dan Raffless kayanya lebih ke christian school, jadi gue nggak sidak ke sana.

High scope cilandak ok sih. Gue udah pernah ikutan open house ke sana. Tetapi sekali lagi tergantung visi lo terhadap pendidikan anak spt apa. Kalo menurut gue High Scope itu sangat American. Kalau lo punya business dan pengen anak lo jadi enterpreuner in the future , it is a good school.

Kalo kaya model gue, masih berharap anak gue jadi professional, syukur2 ntar bisa punya bisnis besar sendiri ... High Scope bukan pilihan gue. Sekolah itu buat gue kurang warm. Terlalu megah buat anak TK dan SD.

kira2 gitu :)

Unknown said...

thank you bgt yah, infonya. replynya cepat sekali. :)

Unknown said...

Dear mommy ake,
Aku lagi browsing-browsing sekolah nih mbak..trusnemu deh blognya mbak..
Aku ada rencana pindah kebsd..kira-kira selain binus udah pernah hunting kmana aja mbak disekitar bsd?
Hmhh...bisa recommend aku sekolah-sekolah dibsd?
thanks mbak..i hope to hear from you soon..
Thanks,
liz

titanic said...

Hi Eli,

Sorry nih baru bales2in.
Di BSD ada banyak sekolah kok.
Yang menurut gue ok tuh spt Santa Ursula trus ada SD Cikal juga ...
Gue emang gak survey ke kedua sekolah tersebut. cuma penasaran ama Binus aja.
Ake akhirnya sekolah di SD MEntari Citra Bintaro, tahun ajaran baru ini akan mulai di kelas 1.

Lady in the kitchen said...

Hi,

Thanks for the blog, sangat informatif.

Mau tanya, kenapa akhirnya memutuskan SD Mentari Citra Bintaro?

Saat ini kita lagi mempertimbangkan antara Mentari (baik yang di Cipete atau Bintaro) atau Bina Nusantara (Serpong dan Simprug). Kita bingung banget mau pilih yang mana, apakah Mentari atau Bina Nusantara yang lebih bagus.

Sebelumnya, terima kasih yah.

Deassy said...

Hi mb, salam kenal.

Kenapa akhirnya memutuskan ke mentari, ga ke binus?