Monday, April 23, 2007

first day @ kinderland

Sebenernya cerita ini rada basi (spt biasa), karena kejadiannya udah seminggu yang lalu. Unfortunately, this lazy mom just couldnt push herself to write something on the d-day ....

Anyway ....

Gue ama Pipung berkeputusan untuk memindahkan Ake dari sekolah lamanya ke sekolah baru untuk TK. Bukan karena karena sekolah terdahulu nggak ok, tapi karena kita melihat Ake sudah terlalu comfortable dengan lingkungan sekolahnya. Saking comfortable nya , Ake mulai se-enak2 udelnya di sekolah. Mulai dari cuek, gak dengerin gurunya, temper tantrum dan spt punya excuse utk tidak berusaha keep up dengan pelajarannya. Mungkin karena setiap anak punya program tersendiri tergantung phase-nya. Jadi dia merasa terlalu comfortable dan kurang termotivasi untuk melakukan hal2 yang lebih. Beda banget ketika Ake dahulu baru masuk sekolah. Bawaannya ingin melakukan hal2 yang dilakukan teman2nya yang sudah lebih besar. well, she was two while her seniors are 4-5 years old.

Gue tidak mengatakan bahwa sekolah tipe begini tuh nggak bagus. Hanya, untuk anak tipe spt Ake , rasanya perlu pendekatan yang berbeda dan untuk umurnya sekarang udah gak passshhhh untuk tetep di sekolah tersebut. Setelah hunting dan mikirin sgala hal, termasuk SD nya mau kemana , kita berdua plus Ake setuju utk pindah ke Kinderland aja.

Kinderland termasuk sekolah yang bikin gue dan pipung menelan ludah ketika bayar duwit sekolah ... hahahaha... Well .... bukankah harta paling berharga yang patut diberikan pada seorang anak adalah bekal ilmu pengetahuan untuk masa depannya ? dengan beberapa pemikiran tentunya, misalnya kita masih kuat bayar walaupun duwit hura2 harus ditekan. Gue gak mungkin kirim Ake ke JIS atau BIS, atau bahkan sekolah national plus sekelas Binus, Pelita Harapan dan Global Jaya .... booooo, bisa TUTUP TOKO gue :P
bersekolah di Kinderland yang lokasinya di bilangan Pondok Indah - Tarogong
Tantangan pertama adalah BANGUN PAGI.
Biasanya Ake bangun jam 7 berhubung sekolahnya masih dilingkungan Bintaro dan masuk jam 0900. Sekarang effortnya rada berbeda, karena lokasi Kinderland di Pondok Indah.
Challenge kedua adalah SARAPAN SECUKUPNYA
Ake termasuk Balita yang picky eaters. Kalo moodnya lagi bagus, dia bisa makan telur kampung rebus dan roti mentega ber-meses plus perasan jeruk dan susu (banyak juga ya). Tapi kalo lagi apes, paling banter setengah telur kampung rebus dan susu. Maka ditetapkanlah, sebisa mungkin sang mommy mengantar Ake ke Kinderland sebelum bertolak ke kantor di Menara Mulia. Sebenernya gak NGEFEK sih ... cuma secara manusiawi lebih enak melihat dengan mata kepala sendiri Ake udah sarapan, terlepas sedikit atau banyaknya.

Selebihnya sih .... Ake happy2 aja di Kinderland. Gak ada tragedi first day at school spt menangis, gak mau ditinggal dll dsb. Jadi sebenernya gue ambil 2 hari cuti hari itu rada2 useless hahahaha. Tapi gue seneng bisa ketemu sama guru2nya dan bisa kasih sedikit highlight soal Ake ....





Selain sgala ritual bangun pagi dan sarapan serta waktu tempuh yang 30 menit itu, ada hal baru lainnya di Kinderland ... the student have to wear UNIFORM .
wah ... harapannya sih, jadi bisa rada irit soal baju. Karena gak perlu khawatir Ake ke sekolah dengan baju yang cuma tiga setel aja hahahaha ... I LOVE Uniform.




Hari pertama , kita berangkat dari rumah 0735am dan tiba di Kinderland 0805am. wah , trafficnya manageable banget ternyata jam segitu. So we arrived eary :)
Setelah menyerahkan Ake ke mr.Red, one of the teacher in Raspberry class, gue stay di kelas 15 menit lalu cabut.
She is a big girl now :)

2 comments:

Sili Frebrian said...

waks..guru TK kok cowok? kalo anak2nya ngompol dicelana emangnya mau ngurusin?????
udahlah...kirim ake kemari!

Tommy mulyadi said...

Wah pengalaman bermanfaat tu Ren, eh emang nya TK jarang yang pake seragam ren? di deket rumah gue aja biar cuman childcare pake tu seragam...

thanks for sharaing..