Monday, July 16, 2007

Putri Duyung Cottage & DUFAN : family Day

Horey ! Akhirnya berhasil juga menulis sesuatu yang nggak Back Dated.
Am very sorry ... I prefer to write it in Bahasa, since these mosquitos started bugging me arround . I need to finish it fast before the mosquitos suck all my blood.
Excuse my limitation for not writting it in english.
Next posting , i promise ;)

Family Day !
This is the first family day i have with my family (baca : Gue, Pipung and Ake).

Pokoknya kalau bau2nya gratisan, maminya ake ini paling bersemangat. Apalagi kalau pake acara nginep segala, mata langsung berbinar2 hehehehe ... kesian deh gue. Anyway, BUMA - perusahaan tempat pipung bekerja- mengadakan family day tanggal 14-15 Juni 2007 lalu. Awalnya gue pikir cuma dapet tiket gratis masuk DUFAN (since pipung only asked me which area we preffer to go). Ternyata setelah membaca jadwal acara, ternyata pake acara nginep. Di Putri Duyung Cottage pula.

So, pada suatu hari ... di hari sabtu tanggal 15 Juni 2007 ... maminya Ake ini berkemas dengan sigap, menyambut tawaran tersebut dengan suka cita hahahaha ....






Setelah makan siang di restaurant Bandar Jakarta (yang menurut gue cuma menang lokasi, tapi cita rasanya cukup bintang 2 dari 5 bintang), kita dipersilahkan check in di Putri Duyung Cottage. Tentunya maminya Ake ini sudah memangkas cerita mengenai acara2 di Merlin Beach sebelumnya. Intinya PANAS nih ubun2 ditimpa matahari yang bersinar dengan riang gembira. Sementara Ake dengan riang gembira mendaulat hari sabtu (saturday) tersebut sebagai SAND-DAY (baca sunday).

Kita dianugrahi cabin Leti-leti untuk menghabiskan akhir pekan kemarin. Leti-leti sangat unik, berbentuk perahu yang diletakkan menjorok ke Danau Ancol. Jika kita berdiri di (what so called) geladak, maka ikan2 (ntah ikan apa) banyak berkumpul menarik perhatian kita. Tapi berhubung keluarga yang menempati cabin berkamar 1 Leti-leti ini rada kuper, walhasil sgala loncatan dan pertunjukan dari para ikan tersebut tak berbuah apapun. Maaf ya ikan .... kita gak bisa kasih makan, soalnya maminya ake packingnya ngebut. Nggak bawa ransum lebih utk dibagikan ;)

Anyway, salah satu tip jika anda menginap di cabin sejenis Leti-leti ini. Jangan takabur utk membuka pintu lebar2 ketika matahari sedang tinggi dan jangan lupa bawa obat nyamuk atau lotion anti nyamuk. Nyamuknyaaa boooo .... panen deh !

Ke-esokan harinya, sembari menunggu tiket gratis masuk DUFAN, kita sempat mengintip Pool di Putri Duyung cottage yang unik. Konsepnya adalah .... air tawar di atas air laut. Saya hanya membayangkan betapa elite-nya cottage ini ketika pertama kali diresmikan. Setelah itu kita sempat berkeliling Ancol dan menemukan ICE WORLD masih dibuka di salah satu pantai (jadi inget kita pernah "kecelik", ketika pergi ke Artagading utk mengunjungi Ice world) dan bermain ayunan sejenak.

Pukul 1100hr kita mendapatkan tiket gratis DUFAN dan masuk ke sana. Wahana yang bisa dinikmati Ake tidak begitu banyak mengingat umur dan level kenekat-an Ake yang baru berumur 4 tahun tidak memungkinkan (juga level kenekat-an maminya sudah jauh menurun hingga hampir menyentuh titik nol. mungkin karena faktor usia). Tapi sekali lagi karena gratis, DUFAN lah justru yang kita pilih untuk dikunjungi hehehehe.

Pukul 1500hr kita meninggalkan Ancol. Seneng campur capek jadi satu ....
Kalo dipikir2, perasaan cerita gue kok tentang piknik terus ya.

Work Hard Party Hard !!

1 comments:

Yanti Wyant said...

Wah asyik juga tuh jalan2nya..gratis lagi :) sampe nyamuk ikutan party juga tuh :))